Senin, 05 Maret 2012

Hal yang paling menyenangkan dan kurang menyenangkan


Hal yang paling menyenangkan bagi saya saat di mata kuliah bahasa Indonesia, adalah ketika Ibu Isna memberikan tugas membuat sebuah blog dan mengisi blog tersebut dengan tugas materi yang telah diberikan kepada saya. Mengapa hal ini menyenangkan bagi saya karena hal itu dapat membuat saya yang awalnya saya tidak bisa membuat blog dan sekarang saya bisa membuat blog, selain itu juga tugas tersebut dapat menghemat biaya dan saat mengerjakan tugas menjadi lebih menyenangkan.
Hal yang kurang menyenangkan bagi saya di mata kuliah bahasa Indonesia, adalah ketika Ibu Isna memberikan tugas saat di kelas membuat sebuah karangan. Karena sejujurnya saya kurang menyukai membuat sebuah karangan, namun saya mengerti bahwa ada manfaat yang saya peroleh dari tugas mengarang tersebut, yaitu membuat saya menjadi lebih mahir membuat karangan. Oleh karena itu walaupun saya kurang menyukai membuat sebuah karangan, saya harus bisa membuat sebuah karangan itu sendiri dengan aturan-aturan yang telah ditentukan. Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Isna yang telah mengajarkan saya banyak hal terutama di bidang mata kuliah bahasa Indonesia.

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Selamat Mila, blog Anda bagus ya. Begitu juga karya pertama Anda, lumayan mengalir. Lebih dari itu, Ibu sangat menghagai kepolosan Anda. Dengan jujur Anda katakan bahwa menulis di kelas kurang disukai tapi untungnya Anda menyadari bahwa latihan menulis sepuluh menit itu ternyata bermanfaat.

    Pupuk terus bakat menulis Anda ya. Siapa tahu suatu saat nanti Anda betul-betul menjadi penulis yang disenangi banyak pembaca. Bersemangat ya!!!

    BalasHapus
  3. Mila, sebaiknya baca ulang karya pertama Anda itu, kelihatannya perlu ada revisi kecil. Buktikan Anda mampu menjadi "penyunting". Oke! Kalau orang lain bisa, Ibu yakin Anda pun mampu. Buktikanlah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik ibu aya akan merevisi ulang karya pertama saya.

      Hapus